Kamis, 01 Desember 2011

Tandang ke Padang, Persema Siapkan

digitaledition




Tandang ke Padang, Persema Siapkan Serangan Balik

Logo PersemaSpartacks Cyber. Persema Malang bakal melakoni pertandingan berat pada awal perjalanan di Indonesian Premier League (IPL). Menantang tuan rumah Semen Padang di Stadion Agus Salim, butuh lebih dari kerja keras untuk bisa menggamit angka.
Persema sejatinya lebih beruntung di pertandingan ini karena kondisi fisik masih utuh. Itu jelas berbeda dengan calon lawan yang energinya sudah terkuras kala ditahan imbang 0-0 Persibo Bojonegoro. Sedangkan Persema di pertandingan sebelumnya batal bertanding karena Sriwijaya FC (SFC) memilih menyeberang ke ISL.
Pelatih Persema Slave Radovski optimistis pasukannya bakal mampu memanfaatkan keunggulan kondisi fisik. Namun di sisi lain pihaknya ekstra waspada melihat daya serang yang telah ditunjukkan Elie Aiboy dkk di pertandingan kontra Persibo.
Anak asuh Nil Maizar disebutnya menyimpan potensi besar untuk mengalahkan lawannya di kandang sendiri. “Kami sangat waspada terhadap kekuatan Semen Padang. Mereka pasti akan menekan dan tidak mau mengulangi hasil imbang seperti sebelumnya,” terang Radovski.
Ada sejumlah pemain yang menjadi perhatian khusus Persema, yakni Elie Aiboy, Esteban Viscara dan Junior Wilson. Ketika mempunyai daya rusak yang hebat walau belum beruntung dan gagal membobol gawang Persibo. Opsi bertahan akan diambil klub berjuluk Laskar Ken Arok.
Radovski mengindikasikan bakal memanfaatkan serangan balik untuk menghadapi agfresifitas pemain Semen Padang. Strategi tersebut dipandang sangat masuk akal karena Persema memiliki striker serta gelandang cepat, seperti Irfan Bachdim, Emile Mbamba, Reza Mustofa maupun M Kamri.
Selain itu pertahanan juga tak boleh dibiarkan longgar menghadapi kombinasi serangan Kabau Sirah. Gelandang bertahan seperti Bima Sakti tampaknya harus rajin turun membantu pertahanan karena determinasi gelandang Semen Padang bisa sangat merepotkan.
Masalah yang harus diselesaikan Slave adalah lini pertahanan, dengan belum pastinya status Deniss Kacanovs dan Naum Sekulovski. Sektor ini paling berbahaya jika Internasional Transfer Certificate (ITC) keduanya belum beres karena Persema harus memanfaatkan stok lokal.
Dua pemain yang menjadi pengisi tugas Deniss dan Naum adalah Nehemia Marten dan Agung Dwi Jaksono. “Agung dan Nehemia adalah bek tengah yang kami bawah ke Padang. Jika Naum dan Deniss belum bisa bermain, keduanya akan menjadi pengganti,” tutur CEO Persema Didied Poernawan.
Sedangkan di lini tengah nyaris tak ada perubahan berarti dibanding musim lalu. Kemungkinan besar kwartet Bima Sakti, Ngon Mamoun, Reza Mustofa dan M Kamri tetap menjadi pilihan utama. Selain itu masih ada satu pemain berpengalaman eks Arema FC, yakni Tommy Pranata.
Posisi full back juga masih menjadi milik Kim Jeffrey Kurniawan di kiri dan Kasan Soleh di kanan. Jika ada wajah baru yang turun sejak awal, mungkin adalah Emile Bertrand Mbamba yang bakal ditandemkan dengan Irfan Bachdim. Dengan demikian komposisi Persema nyaris sama dengan musim lalu kala ditangani Timo Scheunemann.
“Yang menjadi kekhawatiran adalah cuaca yang tak menentu. “Jika hujan turun, pelatih harus menyiapkan strategi khusus karena kondisi lapangan di Stadion Agus Salim kurang bagus. Namun saya yakin pelatih sudah mengantipasi itu karena sebelumnya telah mempelajari pertandingan Semen Padang lawan Persibo,” pungkas Didied.
Prakiraan Pemain Persema:
Kiper: Sukasto Efendi
Bek: Kasan Sholeh, Agung Dwi Jaksono, Nehemia Marthen, Kim Kurniawan.
Tengah: Reza Mustofa, Bima Sakti, Ngon Mamoun, M Kamri.
Depan: Emile Bertrand Mbamba, Irfan Bachdim. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar