Rabu, 07 Desember 2011

Lawan Persebaya, Semen Padang tanpa Dua Pemain Inti

digitaledition



Abdul Rahman Dan Syamsidar Absen

Jakarta – Pasukan Semen Padang telah bersiap untuk menjalani laga tandang pertamanya dalam kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012. Tim berjuluk Kabau Sirah ini akan berangkat menuju ke Surabaya pada Kamis (7/12) besok. Pertandingan melawan Persebaya akan digelar pada hari Minggu (11/12) di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya.
“Kami sudah siap menghadapi Persebaya besok. Namun ada beberapa pemain yang tidak bisa kami bawa,” ungkap Pelatih Semen Padang Nil Maizar. Kedua pemain pilar yang tidak akan dibawa ke Surabaya adalah Abdul Rahman. Pemain ini kena kartu merah dalam pertandingan melawan Persema pada 1 Desember 2011 lalu. Pemain timnas U-23 ini harus istirahat dulu selama satu pertandingan.
Sedangkan penjaga gawang utama Samsidar juga tak dibawa. Pemain ini mengalami cedera lengan saat menjamu Persibo pada 27 November 2011 lalu. Hingga kini kondisinya juga masih belum pulih. Namun Nil Maizar sudah mempersiapkan penggantinya. Bek Saepullah Maulana dipercaya akan menggantikan Abdul Rahman. Sementara, Samsidar akan digantikan oleh Jandia Eka Putra. Penjaga gawang ini tampil cukup menawan ketika timnya menghadapi Persema.
Menurut Nil, ia membawa 18 pemainnya ke Surabaya. Namun meski ini merupakan laga pertama di luar kandang, Semen Padang tetap menargetkan poin penuh. Ia mengaku Persebaya memiliki pendukung yang fanatik. Selain itu, materi pemainnya cukup merata. Belum lagi, tim ini juga akan diperkuat oleh penyerang muda Andik Vermansah.
Kedua pemain pengganti Abdul Rahman dan Samsidar itu memiliki kualitas yang sama. Nil Maizar menganggap tidak ada masalah dengan keduanya. Namun ia meminta agar para pemainnya tetap fokus pada lawan karena Persebaya merupakan tim yang cukup tangguh.(Ronny Suhatril/ Rizki Daniarto)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar