Rabu, 07 Desember 2011

NIL SIAP HADAPI KECEPATAN ANDIK

digitaledition



NIL SIAP HADAPI KECEPATAN ANDIK
PADANG, HALUAN — Menghadapi lanjutan Liga Prima Indonesia (LPI) menghadapi Persebaya Surabaya, tim Semen Padang direncanakan akan bertolak ke Surabaya, besok, Kamis (8/12). Menghadapi Andik Vermansyah Cs, pasukan yang diasuh pelatih muda bersinar, Nil Maizar siap hadapi kecepatan pemain muda yang tengah naik daun itu.
“Kita bawa 18 pemain ke Surabaya,”sebut Nil kepada wartawan.
Sa­yangnya, dari 18 pemain itu, tak tertera nama Abdul Rahman dan Samsidar. Abdul Rahman tak dibawa karena tak bisa dimainkan karena terkena kartu merah saat meladeni Persema Malang, pekan lalu. Karenanya, bek timnas ini tak bisa dimainkan hingga dua per­tandingan ke depan. Sedangkan Samsidar tak bisa bermain karena masih dibalut cedera. Saat ini, cedera yang dialami mantan kiper Timnas itu belum juga pulih.
Namun, Nil tak khawatir dengan kondisi itu. Pemain pelapis yang ia miliki, punya kemampuan yang tak jauh berbeda dengan keduanya. Untuk Abdul Rahman, Nil me­nyiapkan Saepullah Maulana. Bek yang satu ini, juga punya karakter bertahan yang tak kalah baiknya dibanding Abdul Rahman. Untuk pengganti Samsidar, Kabau Sirah masih punya Jandia Eka Putra. Kiper “produk lokal” ini punya rekam jejak yang baik dan bisa mengimbangi seniornya, Samsidar.
“Jadi, kami tidak terlalu memu­singkan personal. Kemampuan tim, lebih penting dan inilah yang selalu kami jaga,”sebut Nil lagi.
Soal target, Nil juga tak mau muluk-muluk. Seperti biasa, ia mengajak anak asuhnya untuk tetap menganggap semua lawan punya kekuatan. Karenanya, perhatian yang diterapkan kepada semua tim sama saja. Nil tetap menginginkan anak asuhnya bermain maksimal dan mencuri poin. Berapa poinnya, Nil mengelak menyebut.
“Kita fokus kepada pemain untuk tetap konsentrasi dan ber­main dengan hati. Berapa poin yang dicuri, kita lihat saja nanti. Kita berusaha, Allah yang menen­tu­kan,”sebutnya merendah.
Soal nama besar Andik Vermansyah yang belakangan menggelora, Nil tetap menyebut perhatian bagi seluruh pemain lawan sama. Nil sendiri tak menam­pik bahwa Persebaya yang kini dilatih Divaldo Alves itu punya kekuatan lain yang sama baiknya dengan Andik. Mereka, kata Nil lagi, punya Mat Halil dan Erol Iba yang juga pernah merumput untuk Semen Padang.
Goal.com Indonesia menga­barkan, Persebaya kemungkinan belum bisa diperkuat empat pemain asing karena kendala administrasi, Nil tak ingin membahasnya. "Kita fokus diri sendiri saja," ujarnya diplomatis.(h/mat)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar