Jumat, 09 Desember 2011

Memburu bayangan level Asia

digitaledition



Memburu bayangan level Asia

Spartacks cyber – Semen padang telah memutuskan untuk bermain di Liga Primer Indonesia (LPI), Liga resmi dibawah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kepengurusan Djohar arifin Husein. Liga yang pada awalnya disebut sebagai tonggak revolusi sepakbola indonesia, tapi kemudian secara perlahan ditinggal oleh pesertanya, untuk kembali ke liga yang dijalankan rezim lama, Djoko driyono dengan PT Liga Indonesia-nya.
Tiket Semen Padang Piala Winners Asia 1993
Tiket Pertandingan Semen Padang Piala Winners Asia 1993
Tapi semen padang tak bergeming, tetap pada pendirian awal, bermain di LPI dengan pertimbangan Semen padang harus tetap berlaga di Liga resmi dibawah Federasi Sepakbola Indonesia yang sah, yaitu Liga Primer Indonesia. LPI dengan 13 peserta akan dijadikan percobaan untuk Liga yang Professional, tanpa dana APBD, jadwal pertandingan yang teratur, Liga yang bersih tanpa ada faktor-faktor teknis diluar lapangan yang mempengaruhi hasil pertandingan, dan pastinya tim yang keluar sebagai juara LPI akan mendapatkan tiket untuk berlaga di kompetisi Liga Champions Asia(LCA).
Bila dibandingkan dengan kekuatan peserta lain, semen padang pantas diunggulkan untuk memenangkan gelaran LPI yang perdana ini, berbekal posisi 4 pada liga musim lalu, dengan komposisi pemain yang tidak banyak berubah, ditambah bergabungnnya beberapa pemain timnas indonesia, dengan tangan dingin pelatih muda Nil Maizar semen padang berada pada plole position untuk perebutan juara LPI musim pertama. Yang secara tidak lansung akan mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions Asia musim selanjutnya.
Berlaga di Liga Champions Asia merupakan keinginan setiap klub, termasuk Semen padang fc, secara tidak lansung bermain di fase penyisihan group LCA akan menambah jam terbang pemain dan pelatih karena lawan yang dihadapi merupakan juara di liganya masing-masing. Klub-klub langganan dari jepang, china, korea dan timur tangah yang secara kualitas boleh dibilang berada diatas klub-klub liga Indonesia.
Jika berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga di level asia, Semen padang akan mengulagi prestasi tahun 1993, setelah menjuarai Piala Indoesia, Semen padang mendapatkan tiket untuk berlaga di Piala Winners asia. Pada penampilan perdananya di level asia semen padang mampu mencapai babak perempat final, setelah pada babak penyisihan pertama menang WO, di babak penyisihan kedua Semen padang berhasil menjinakkan wakil Vietnam, Saigon Port (sekarang Ho Chi Minh City FC), pada leg pertama di H Agus Salim padang, SP menang 1-0, sedangkan di laga tandang ke vietnam SP menahan imbang tuan rumah 1-1 dan lolos ke perempat final.
Di babak perempat final Semen padang harus berhadapan dengan wakil jepang Nissan FC (Yokohama F Marinos FC). Pada pertandingan pertama di Agus salim, SP berhasil menang tipis 1-0 atas wakil jepang tersebut, tapi mimpi buruk terjadi pada pertemuan kedua di jepang, Kabau sirah harus menyerah 11-0, cuaca yang dingin ditenggarai sebagai penyebab kekalahan telak tsb.
Akankah semen padang mengulangi prestasi bermain di Piala Winners asia 1993 tersebut, seluruh masyarakat minangkabau pasti mendoakan, selamat berjuang Kabau sirahku! (@harisrajopatuih)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar