Sabtu, 03 Desember 2011

Nil Maizar Pertahankan The Winning Team

digitaledition



Nil Maizar Pertahankan The Winning Team

Padang – Kemenangan besar 6-2 yang diraih oleh Semen Padang menjadi modal utama untuk tim ini dalam mengarungi kompetisi Indonesian Premier League (IPL) berikutnya. Beberapa pemain yang tampil lawan Persema dalam pertandingan di Stadion H Agus Salim, Padang, tadi sore, merupakan gambaran tim inti yang akan tetap ia pertahankan.
“Saya akan terus memotivasi para pemain dan mempertahankan The Winning Team. Ini adalah formasi tim terbaik yang bisa kita pertahankan,” ujar Pelatih Semen Padang Nil Maizar usai pertandingan. Formasi ini di antaranya Abdul Rahman di belakang, Esteban Viscara, David Pagbe,  dan Elie Aiboy di tengah. Kemudian Edward Wilson Junior dan Ferdinand Sinaga di depan.
Menurut pelatih ini, para pemain telah memenuhi keinginan pelatih. Elie Aiboy dan kawan-kawan telah menjalankan instruksi pelatih. Sebelum bertanding dan selama latihan menjelang laga lawan Persema, Nil Maizar memang men-drill khusus para pemainnya. Salah satunya adalah masalah penyelesaian akhir yang kerap kali gagal, terutama ketika melawan Persibo, Minggu (27/11) lalu. Disinggung soal kartu merah yang diberikan kepada Abdul Rahman, Nil Maizar tak banyak berucap. “Yah, namanya pertandingan, pastilah ada kesalahan,” katanya.
Sedangkan Pelatih Persema Slave Radovski mengatakan, Semen Padang adalah tim yang bagus dan tak bisa dipungkiri bahwa timnya memang ada beberapa titik kelemahan. “Memang ada permasalahan di sektor belakang kami yang mudah ditembus pemain Semen Padang,” ujar pelatih asal Macedonia ini.
Selain itu, Kim Kurniawan yang biasanya tampil di tengah dan kadang menyerang, ditempatkan lebih ke belakang. Menurut Slave, Kim memang tampil kurang fit karena dia masih cedera. Penampilan Kim sendiri memang tak begitu kelihatan jika cedera. Bahkan ia kerap membantu memberikan umpan-umpan ke depan.(Ronny Suhatril/ Rizki Daniarto)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar