Jumat, 09 Desember 2011

FIFA Pasang Klasemen IPL, Copot Klasemen ISL

digitaledition



FIFA Pasang Klasemen IPL, Copot Klasemen ISL

Jakarta-Keabsahan Indonesian Premier League (IPL) sebagai satu-satunya kompetisi resmi di bawah naungan PSSI kembali mendapat pengakuan FIFA (Fédération Internationale de Football Association). Hari ini FIFA resmi mencopot klasemen ISL (Indonesia Super League ) lalu diganti dengan klasemen IPL yang diikuti 13 klub.
Hingga pekan lalu sebenarnya situs FIFA masih memajang klasemen ISL. Dalam klasemen akhir musim 2010/2011 tampak bertengger juara bertahan Persipura di peringkat pertama. Kini, dalam klasemen IPL yang dipajang di situs FIFA, peringkat pertama ditempati Semen Padang dengan poin 4 diikuti Persija, Persiraja, Persiba Bantul dan Persebaya. Klub peserta IPL telah melewati pertandingan kedua saat FIFA mulai meng-update kompetisi yang diakui oleh PSSI itu.
Tampak FIFA juga memajang beberapa foto agenda sepakbola di Indonesia, baik timnas maupun acara kedatangan David Beckham bersama tim LA Galaxy ke Jakarta, 30 November lalu. Kala itu Beckham dan kawan-kawan menghadapi tim Indonesian Selection di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai penyelenggara IPL menyambut gembira penayangan klasemen kompetisi kasta tertinggi itu di situs FIFA. "Ini merupakan bukti dukungan riil organisasi sepakbola dunia terhadap anggotanya, yaitu PSSI," kata Widjajanto, Jumat (9/12). Pria yang akrab disapa Widja itu melanjutkan, kenyataan tersebut sekaligus sebagai jawaban kepada klub-klub anggota PSSI terhadap keberadaan LPIS sebagai satu-satunya penyelenggara liga profesional yang diakui PSSI, AFC (Konfederasi Sepakbola Asia), maupun FIFA.
Pencantuman klasemen IPL oleh FIFA itu bakal dijadikan cambuk bagi LPIS maupun PSSI untuk terus instrospeksi dan berkomunikasi dengan klub-klub peserta liga. "Kami akan terus berjuang untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan liga profesional," tegas Widja. Sesuai jadwal, Sabtu (10/11) besok IPL menggulirkan dua pertandingan yaitu Persibo melawan Persiraja Banda Aceh, serta PSM Makassar menjamu Persiba Bantul yang ditayangkan langsung MNC TV mulai pukul 15.30 WIB. (Sumarlin)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar