Minggu, 11 Desember 2011

Kabau sirah curi 3 poin dari Persebaya1927

digitaledition



Kabau sirah curi 3 poin dari Persebaya1927

Spartacks cyber – Semen Padang melakoni pertandingan lanjutan Indonesia Primer League (IPL) Minggu(11/12) dijamu Persebaya 1927 di tambak sari, lagi-lagi Kabau sirah harus bermain dilapangan guyuran hujan. Bagi Semen Padang dari tiga laga yang telah jalani, semuanya dimainkan dalam kondisi hujan. Sebagai tim tamu, Semen Padang bermain bak di kandang sendiri. “Kabau Sirah” berhasil menanduk ‘’Bajul Ijo’’ Persebaya Surabaya 0-1, satu-satunya gol dalam pertandingan yang dipadati ribuan penonton tersebut diceploskan oleh Ferdinand Sinaga di menit keempat babak pertama.

Keberhasilan Ferdinand (17) melesakkan si kulit bundar berawal dari kesalahan pemain Persebaya yang
kurang pas mengontrol bola di zona rawan pertahanan. Akibatnya bola salah kendali, dengan mudah Edward Wilson Junior melakukan tembakan dengan kaki kiri, tapi berhasil diblok kiper Persebaya yang maju, bola liar hasil sepakan Edu berhasil diceploskan oleh Ferdinand ke gawang yang sudah kosong.
Setelah gol ferdinand kedua tim bermain terbuka, serangan dari sayap jadi tumpuan kedua tim. Di
kubu Semen Padang Esteban dan Elie jadi pembuka serangan, di Persebaya Andik Vermasyah maupun Mat
Halil. Kedua tim bermain praktis memberi bola atas karena laju bola yang tidak lancar akibat genangan air dilapangan yang terus diguyur hujan.
Babak kedua, hujan mulai reda persebaya 1927 terus menekan Semen Padang. Coach Nil Maizar hanya mengandalkan serangan balik, menghasilkan beberapa peluang dari Edu. Bahkan Edu hampir menambah pundi-pundi golnya jika bola tak kena mistar gawang samping kiri . Dibarisan pertahanan kabau sirah duet Pagbe-Saepulloh bermain sangat rapi menghalau serangan Barisic dan Andik, ditambah penampilan cemerlang kiper Jandia Eka Putra yang berhasil membuat barisan depan Persebaya frustasi. Menit 70 Nil Maizar melakukan beberapa pergantian pemain antara lain Ferdinand Sinaga (17) diganti Suheri Daud (7), dan kapten Elie Aiboy diganti Mustofa Aji, dan Esteban Viscara yang digantikan oleh M Rizal. Dan skor tetap 0-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Efektivitas seragan menjadi kunci kemenangan Semen Padang pada laga ketiga IPL. Dengan hasil ini, maka poin kabau sirah menjadi 7 dari 3 dan masih memuncaki klasmen sementara IPL.
Pertandingan selanjutnya akan digelar di kandang sendiri GOR H Agus Salim Padang Minggu, 18
Desember 2011 versus Persiba Bantul. Semen Padang akan kembali diperkuat pilarnya Abdul Rahman,
yang tak bisa tampil lawan Persebaya karena akumulasi kartu. Abdul Rahman akan menambah kokohnya
benteng pertahanan SP. (eko kurniawan)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar